Karir

PT BURSA EFEK INDONESIA (BEI) adalah Self Regulatory Organization (SRO) yang menyediakan infrastruktur untuk mendukung terselenggaranya perdagangan efek yang teratur, wajar, dan efisien serta mudah diakses oleh seluruh pemangku kepentingan. Visi kami adalah menjadi Bursa Efek yang kompetitif dengan kredibilitas kelas dunia. Untuk menjadi Bursa yang kredibel dan mendukung inklusi Pasar Modal Indonesia, kami menyadari bahwa sumber daya manusia memainkan peran penting dalam keberhasilan pencapaian visi kami.

HR Best Companies to Work for in Asia 2019

Pada tahun 2019, Bursa Efek Indonesia menerima penghargaan sebagai salah satu Best Companies to Work for in Asia untuk tiga tahun berturut – turut (2017, 2018, 2019) yang diselenggarakan oleh HR Asia setiap tahunnya. Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian akan employee engagement, budaya, dan peluang untuk pengembangan.

Kami berkomitmen penuh untuk senantiasa mengembangkan (develop), mengapresiasi (appreciate), serta meningkatkan semangat dan motivasi (energize) karyawan guna meningkatkan engagement level karyawan. Dengan bekerja di BEI, Anda akan mendapatkan peluang yang besar untuk mengembangkan keterampilan dan pengalaman guna menjadi profesional pasar modal dan memberikan dampak bagi pertumbuhan pasar modal Indonesia.

Rewards and Benefits

BEI mengimplementasikan performance-based culture melalui penerapan sistem manajemen kinerja untuk mendorong kinerja yang produktif di lingkungan perusahaan. Selanjutnya, dengan mengaplikasikan konsep total rewards, di mana karyawan mendapatkan remunerasi dasar, pengembangan karir, dan performance-based reward.

Learning and Development Opportunities

BEI percaya bahwa karyawan adalah aset sangat berharga yang merupakan keunggulan kompetitif bagi perusahaan. Kami percaya mengembangkan karyawan berarti mengembangkan perusahaan itu sendiri. Untuk itu, BEI menaruh perhatian yang besar untuk pengembangan karyawan melalui :

  1. Learning through education meliputi public training, program sertifikasi, inhouse training, foreign language development program, pemberian beasiswa dan bantuan pendidikan bagi karyawan yang melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan e-Learning.
  2. Learning through experience & exposure meliputi sharing session (level korporat, direktorat, divisi) dan benchmarking atau kunjungan ke perusahaan lain baik dalam maupun luar negeri, Community of Practice, dan Program Masa Persiapan Pensiun.
  3. Learning through Exposure atau keterlibatan langsung dalam suatu proyek/ tugas/ kegiatan, seperti proyek pengembangan produk/sistem hingga aktivitas kolaborasi antar Karyawan (Team Building, Ramadhan Activities, IDX Anniversary, IDX Championship).

Work and Life Balance

Bukan hanya bekerja, BEI menyeimbangkan kegiatan perusahaan dengan berbagai program dan inisiatif untuk membuat karyawan lebih bersemangat. Beberapa program yang menjadi highlight diantaranya:

  • Corporate Events

  • Community of Interest

 

Testimoni Karyawan



KESEMPATAN BERGABUNG DI IDX

Jadilah bagian untuk memberikan dampak bagi perekonomian bangsa, khususnya di bidang pasar modal, dan Anda akan mendapatkan kesempatan yang besar untuk mengembangkan diri menjadi profesional yang mumpuni di industri pasar modal.

1. Staf Unit Evaluasi dan Pemantauan Emiten

Kami mencari profesional yang cerdas untuk bergabung dengan IDX sebagai Staf Evaluasi dan Pemantauan Emiten. Posisi ini bertanggung jawab untuk mengevaluasi persyaratan perusahaan terbuka (go public), memantau, dan menganalisis kepatuhan emiten, keterbukaan informasi emiten dan aksi korporasi emiten terhadap peraturan pasar modal dan Bursa yang berlaku.

Persyaratan khusus:

  1. Sarjana Akuntansi / Manajemen Keuangan.

  2. Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait, pengalaman di Kantor Akuntan Publik akan lebih diutamakan.

  3. Memiliki keterampilan akuntansi dan analisa keuangan yang kuat.

  4. Memiliki kemampuan komunikasi dan presentation skills yang baik.

 

2. Staf Unit Peraturan Hukum

Sebagai staf peraturan hukum, Anda akan bertanggung jawab untuk menganalisis dan mengkaji regulasi Bursa Efek dan Pasar Modal. Anda akan berkontribusi untuk mendukung bisnis mengembangkan peraturan berdasarkan kebutuhan bisnis yang sejalan dengan peraturan Bursa Efek dan Pasar Modal.

Persyaratan khusus:

  1. Sarjana Hukum/ Hukum Administrasi Negara.

  2. Minimum 1 tahun pengalaman di bidang terkait.

  3. Memiliki analytical thinking dan inisiatif yang kuat.

  4. Memiliki pengetahuan mengenai peraturan Pasar Modal.

 

3. Staf Unit Pemeriksaan Transaksi

Bertanggung jawab untuk melaksanakan pemeriksaan atas transaksi perdagangan efek di Bursa yang diindikasikan tidak wajar, guna terciptanya perdagangan bursa yang wajar dan teratur.

Persyaratan khusus:

  1. Sarjana Akuntansi

  2. Fresh Graduate dipersilahkan untuk mendaftar

  3. Memiliki kemampuan analisis keuangan yang sangat baik

  4. Keterampilan analitis dan pemecahan masalah yang baik, dan penilaian yang baik untuk mengidentifikasi masalah dan memberikan solusi kreatif dan praktis

  5. Memiliki pengetahuan tentang Pemahaman Pasar Modal, Regulasi Hukum Pasar Modal, dan Dasar-dasar teknik pemeriksaan (audit).

  6. Memiliki kemampuan untuk membuat Laporan Hasil Pemeriksaan

 

4. Staf Unit Pengembangan Produk

Posisi ini bertanggung jawab untuk melaksanakan pengembangan konsep/ideasi pengembangan produk kebursaan yang bersifat strategis dan corporate wide termasuk indeks, serta melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk penyusunan dokumen perencanaan proyek peluncuran produk dan melakukan monitoring untuk memastikaan manfaat pengembangan produk demi meningkatkan likuiditas dan kedalaman pasar.

Persyaratan khusus:

  1. Minimal Sarjana (S1) Ekonomi / Statistika / Matematika.

  2. Memiliki Pengetahuan mengenai Bisnis dan Produk Pasar Modal.

  3. Memiliki Pengetahuan Dasar Terkait Data Science.

  4. Memiliki Pengetahuan mengenai Manajemen Proyek.

  5. Memiliki Pengetahuan mengenai Analisa Bisnis.

  6. Advance dalam Microsoft Office.

  7. Menguasai Macro Excel akan lebih diutamakan.

  8. Memiliki skil komunikasi dan negosiasi yang baik.

 

5. Staf Unit Evaluasi Sarana dan Sistem Pengawasan

Posisi ini bertanggung jawab untuk melaksanakan evaluasi sistem pengawasan dan pengembangan aplikasi/ database pengawasan, meliputi pembuatan bisnis spesifikasi, pengumpulan data historis, analisa data dan pengetesan.

Persyaratan khusus:

  1. Sarjana (S1) Statistika/Matematika.

  2. Memiliki minat dan pengetahuan bahasa pemrograman seperti SQL, C++ dan VBMacro.

  3. Memiliki minat sebagai data analis.

  4. Memiliki pengetahuan mengenai statistika terapan.

  5. Memiliki pengetahuan mengenai Stock Exchange Business and Operation, Information sistem apps programing dan IT

  6. Memiliki kemampuan analisa yang baik.

  7. Memiliki inisiatif dan kemauan serta motivasi yang kuat untuk mempelajari hal baru.

 

6. Staf Unit Manajemen Proyek 

Pada posisi ini, Anda bertanggung jawab untuk mendukung proses perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi proses inkubasi/pelaksanaan kegiatan pengembangan inisiatif – inisiatif perusahaan yang strategis dan corporate wide berjalan sesuai dengan rencana dan target yang telah ditetapkan guna mendukung pencapaian visi dan misi Perusahaan.

Persyaratan khusus:

  1. Sarjana Manajemen / Manajemen Informasi.

  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang terkait.

  3. Memiliki keterampilan pola pikir analitis, manajemen waktu, dan perencanaanyang baik .

  4. Berpengalaman dalam mengelola proyek dan tim dengan menggunakan banyak data.

  5. Mampu bekerja dalam lingkungan tim dan berkomunikasi dengan berbagai tingkatan posisi –keterampilan komunikasi yang sangat baik menjadi suatu keharusan karena Anda akan berhubungan dengan berbagai karakter, termasuk staf yang sangat senior.

  6. Pengalaman bekerja dengan metodologi dan manajemen proyek, proses PMO (misalnya, penjadwalan, manajemen anggaran).

 

7. Staf Unit Manajemen Rilis

Pada posisi ini, anda akan bertanggung jawab untuk melakukan identifikasi kesesuaian pengembangan TI dengan standar kualitas & obyektif, melaksanakan evaluasi dan peningkatan atas efektivitas terkait sistem dan standar manajemen kualitas, melakukan tahapan rilis, mengembangkan metode dan evaluasi pengujian pengembangan TI, guna memenuhi kebutuhan dan mendukung pengembangan bisnis perusahaan.

Persyaratan khusus:

  1. S1 Ilmu Komputer / Informatika / Sistem Informasi.

  2. Memiliki pengalaman bekerja secara profesional minimal 1 tahun di bidang terkait.

  3. Memiliki kemampuan yang baik dalam Analytical & Design Thinking.

  4. Memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan Business Analysis dan Testing Management.

  5. Memiliki pengalaman yang luas dalam menggunakan praktik terbaik desain UI/UX untuk solusi desain.

  6. Memiliki public speaking dan communication yang baik.


8. Staf Unit Pengembangan Infrastruktur

 

Posisi ini bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan pengembangan infrastruktur IT (perencaan, pelaksanaan, migrasi sistem, penyelesaian eskalasi masalah), penyusunan kajian dan uji coba produk yang tepat untuk ketersediaan dan kesiapan fasilitas pengembangan infrastruktur TI  guna memenuhi kebutuhan serta mendukung pengembangan bisnis perusahaan.

Persyaratan khusus:

  1. S1 Teknik Elektro / Sistem Komputer / Teknik Industri / Teknik Telekomunikasi / Teknik Komputer.

  2. Memiliki pengalaman bekerja secara profesional minimal 2 tahun di bidang terkait.

  3. Memiliki kemampuan yang baik dalam Analytical & Design Thinking.

  4. Memilki keterampilan dalam menyiapkan dan memelihara area development(Linux/Windows based Server, Virtualisasi & Storage, Network, Security).
     
  5. Memiliki kemampuan public speaking & communicationyang baik.

  6. Proaktif dalam memberikan ide-ide baru untuk meningkatkan kinerja

 

9. Staf Unit Pengembangan Calon Perusahaan Tercatat  

Posisi ini bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan yang mendukung perencanaan dan pelaksanaan program pengembangan calon Perusahaan Tercatat dalam rangka peningkatan jumlah perusahaan tercatat di Bursa, baik korporasi pemerintah/BUMN/BUMD, dan korporasi lainnya.

Persyaratan khusus:

  1. S1 jurusan Ekonomi / Bisnis / Akuntansi (Lebih diutamakan).

  2. Fresh Graduate silahkan untuk mendaftar.

  3. Memiliki kemampuan yang baik mengenai Pengelolaan Keuangan Perusahaan & Akuntansi.

  4. Memiliki kemampuan yang baik dalam Analytical & Design Thinking.

  5. Memiliki kemampuan yang baik dalam dunia Pasar Modal & Corporate Fund Raising.

  6. Memiliki kemampuan dalam melakukan Analisis Data.

  7. Memiliki keterampilan yang baik dalam menghandle Event and Project Management.

  8. Memiliki keterampilan yang baik dalam Public Speaking & Communication.

  9. Memiliki keterampilan dalam hal Deck Composing berupa Penyusunan materi yang berhubungan dengan pekerjaan.

  10. Proaktif dalam memberikan ide-ide baru untuk meningkatkan kinerja.

 

10. Sekretaris

Sebagai seorang sekretaris Divisi anda Akan melapor kepada Kepala Divisi, memberikan dukungan dan pelayanan kesekretariatan, administratif, manajemen kantor kepada seluruh anggota Divisi termasuk pengarsipan dan administrasi dokumen, mengatur pertemuan, pemesanan ruangan, dan catering sesuai dengan kebutuhan, mengatur pemesanan hotel dan perjalanan dinas, pengelolaan petty cash, serta pengoperasian peralatan kantor.

Persyaratan khusus:

  1. Memiliki gelar minimal Diploma Sekretaris.

  2. Memiliki pengalaman 1 tahun sebagai sekretaris.

  3. Mampu mengoperasikan komputer.

  4. Memiliki keterampilan komunikasi yang baik (dalam Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris) baik lisan maupun tulisan.

  5. Memiliki keterampilan dasar Akuntansi.

  6. Service Excellence, Integritas tinggi, dan multitasking.

 

11. Staf Pengelolaan Perkantoran

Bertanggung jawab untuk melaksanakan pengelolaan dan inventarisasi Aset Tetap dan/atau Inventaris Kantor, evaluasi pedoman pengelolaan Aset-Aset tetap dan/atau Inventaris Kantor, pengelolaan administrasi kegiatan operasional perkantoran, pengembangan kebijakan dan tata kelola Divisi Umum dan pengelolaan anggaran Divisi Umum secara efektif dan efisien.

Persyaratan khusus:

  1. Sarjana Ekonomi/Administrasi Niaga.

  2. Minimum 1 tahun pengalaman di bidang pengelolaan aset.

  3. Memiliki analytical thinking yang baik.

  4. Ahli dalam multitasking dan manajemen waktu.

  5. Bertanggung jawab, cermat, dan mampu mengantisipasi masalah yang mungkin akan terjadi di kantor.

  6. Mampu berkomunikasi secara efektif dengan seluruh karyawan dan melaksanakan tata pengelolaan.

  7. Memiliki inisiatif yang baik, respon yang tanggap, mampu bekerja di bawah tekanan dengan minimal pengawasan.

 

Persyaratan Umum

  1. Lulusan dari universitas terkemuka dengan min. IPK 3.00.

  2. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik (Bahasa Indonesia & Bahasa Inggris), baik secara lisan maupun tulisan.

  3. Mampu mengoperasikan komputer (Microsoft Office).

  4. Memiliki nilai Teamwork, Integrity, Professionalism dan Service Excellence

INTERNSHIP PROGRAM

 

Kesempatan Bekerja Lainnya di Industri Pasar Modal

Career Development Center (CDC)
Career Development Center (CDC) adalah sebuah layanan untuk membantu alumni TICMI bekerja di Perusahaan Efek atau Manajemen Investasi. (Daftar Sekarang)

Hubungi Kami

Email: [email protected]
Telepon: 021 - 5150515

 

WASPADA PENIPUAN

Sehubungan dengan beredarnya surat Panggilan Tes Interview No. P8-040/237/BURSA/2020 yang mengatasnamakan PT Bursa Efek Indonesia, dengan ini kami sampaikan bahwa  PT Bursa Efek Indonesia tidak pernah mengeluarkan surat sebagaimana tersebut di atas.

Perlu kami informasikan proses rekrutmen yang dilakukan oleh PT Bursa Efek Indonesia adalah sebagai berikut:

  1. PT Bursa Efek Indonesia tidak memungut biaya apapun dalam setiap tahapan proses rekrutmen.

  2. PT Bursa Efek Indonesia tidak pernah meminta kandidat untuk melakukan pembelian tiket perjalanan di agen travel tertentu.

  3. Informasi mengenai lowongan pekerjaan disampaikan secara langsung atas nama PT Bursa Efek Indonesia (bukan “Company Confidential”).

  4. Informasi mengenai rekrutmen dapat dilihat pada situs resmi PT Bursa Efek Indonesia https://www.idx.co.id/tentang-bei/karir/.


Sehubungan dengan hal tersebut, PT Bursa Efek Indonesia tidak bertanggungjawab atas segala bentuk kerugian akibat adanya penipuan dimaksud
. Selanjutnya, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap berbagai upaya penipuan yang mengatasnamakan PT Bursa Efek Indonesia.

Apabila terdapat pertanyaan lebih lanjut, dapat menghubungi call center PT Bursa Efek Indonesia pada nomor 0800-100-9000.

Jakarta, 13 Januari 2020

PT Bursa Efek Indonesia

 

Gagal Mengirim Data Tutup

Jangan ragu untuk memberikan informasi dan tanggapan Anda kepada kami

Kirim

Terima kasih atas kritik dan saran anda